31/07/11

Blogging

Blogging. Dunia yang satu ini nggak bisa di jadiin bisnis yang mendatangkan penghasilan yang bikin kantong banjir. Bagi gue, bloging karya seni. Seni orang buat ngungkapin jati dirinya lewat tulisan, berbagi apa aja, tulis apa aja yg kita suka, posting video, gambar dari yang pribadi sampe yg publik ada di blogging dan juga sebagai arsip hidup seseorang. Itu blogging menurut gue.

Gue tau banyak juga ternyata orang yang dapet penghasilan jutaan perbulan dan bisa sukses hidupnya cuma dari bloging doang. Nggak tau kenapa jiwa gue menolak untuk memposting artikel/ tulisan orang yg sekedar copy paste dari blog orang untuk mencari keuntungan yg berlimpah. Paling nggak bisa yang seperti itu. Kadang  gue copas dari blog orang karena emang menurut gue tulisan itu layak untuk gue bikin arsip dan dipajang di blog gue.

Sekarang kalo liat di google banyak orang yg bikin autoblog. Blog kayak ginig cuman ngelempar link dari search engine doang tapo sedikit atau bahkan nggak ada sama sekali tulisan dari sang owner blog. Orang dipaksa masuk ke blog dia cuman untuk naekin traffic dan klik iklan yg ada di blognya aja. Gimana ya, gue nggak suka aja si sama orang yg pake autoblog. Itu sama aja kayak lo maen game dan punya cheat codenya. Ramenya maen game apa kalo gitu.

Seharusnya si kreatifitas diri yg kita jual bukan sekedar nampang atau jadi calo dari karya irang dong. Tapi semua terserahlah lo aja. Hidup loe, lo sendiri yg atur. Cuman gue pesen jangan sampe lo ngambil hak orang laen dan ngerugiin orang dari tingkah lo itu.

1 komentar:

Rizkarina, Indah mengatakan...

kalo arsip hidup gw bisa jadi duit, boleh juga laahh

Posting Komentar

Comment it's like indicating you were alive, on the web at least!

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger